bingung ma diri sendiri

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

bingung ma diri sendiri

Post  mr.brightside on Sun Nov 09, 2008 1:39 am

sekedar pgn cerita neh...
gw sebenernya ga ngerti jg ttg gifted atau apalah....
kadang gw takut ma kata hati gw sendiri...tau2 muncul dan bener kejadian...
gw selalu ngerasa itu sebuah kebetulan aja...krn emang ga sering kata hati itu muncul...
kdg kl muncul lg gw jd takut...gw berusaha ngehindar aja....gw bingung sendiri....

tolong ya kawand...
apa itu emang sebuah kebetulan aja?
maaf ya kl pertanyaan gw aneh....
namanya jg belajar....he... Very Happy

mr.brightside

Jumlah posting : 2
Join date : 08.11.08
Age : 31

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bingung ma diri sendiri

Post  pak e jati on Sun Nov 09, 2008 3:31 pm

Klo aq ni..
terkadang kita seperti mendapat firasat atau kata hati yang paling dalam / nurani, dan kebanyakan bener. itu bisa jadi sesuatu dari dalam diri kita yang memberi tahu, roh. [baca di forum ini yang isinya: perbedaan macem-macem : jiwa roh]
kalo menjurus yang agak menyimpang dari forum ini bisa dikatakan oleh orang jawa itu dari sedulur papat.
terkadang kalo kita coba untuk melawan suara-suara itu malah membuat kita jagi gelisah gak menentu, dan anehnya lagi emang bener terjadi...
orang bilang juga semacam firasat. dan bagi yang ingin mempertajamnya biasanya lebih banyal melakukan "laku spiritual" dengan membersihkan diri dan lebih mendekatkan diri padaNya.

pak e jati

Jumlah posting : 68
Join date : 26.10.08
Age : 46

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Bingung ???

Post  endang_tati on Mon Nov 24, 2008 8:39 pm

Dear Mr Brightsides

Aku pengen menanggapi kebingungan nya nich boleh ya...
Menurutku semua orang dalam kondisi tertentu yang oleh orang jawa disebut hening..atau oleh teori barat dijelaskan dengan semua daya jiwa terstruktur dalam suatu sistem yang teratur tanpa dipengaruhi oleh rasa maupun logika, maka biasanya instink atau naluri orang tersbut menjadi tajam...
Namun tidak menutup kemungkinan ada juga orang yang dikaruniai instink atau naluri yang tajam atau mungkin itu juga yang disebut gidted people ???

Nah menurutku klo memang hal tersebut sering dirasakan...maka baiknya diperhatikan saja kondisi diri sendiri dalam keadaan seperti apa sehingga hal tersebut dapat muncul...dan jangan lupa bahwa itu harus diterima sebagai karunia Tuhan yang memang dibutuhkan oleh Mr Brifhtside ini..
Tentang kenapa dibutuhkan coba cari jawabannya dengan memperhatikan seluruh hidupnya secara mendetail.

dan coba di cari juga dengan memohon pertolongan dari YME apa yang harus dilakukan jika hal tersebut muncul...

Namun menurutku, yang utama bukan hal itu...
namun berusahalah membetuk kepribadian diri sendiri yang dianggap baik oleh Tuhan (tentunya ini tahu dari pelajaran agama) dan pendapat manusia pada umumnya (yang baik baik aja ya..)
Keseimbangan jiwa tersebut dan pengetahuan baik dan buruk yang telah dipelajari (ini gak ada habisnya) sebagai bekal untuk memperhatikan dan melakukan kelebihan tadi....
Mungkin dikau memang orang yang sudah mampu untuk menyeimbangkan kondisi psikologisnya (batin kali ya...)
sehingga memungkinkan hal hal seperti istink, naluri or firasat tadi menjadi muncul ke permukaan,,

Apapun alasannya, pasti Tuhan punya kehendak kenapa hal itu sampai terjadi...nah rajin rajinlah berkomunikasi dengan yang memberi hidup untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dan menjawab pertanyaan mengapa itu muncul???

Bingung gak sich.....kok lama lama aku yang bingung gimana cara jelasinnya ya...

ya udah..segini dulu nanti klo gak jelas aku jelasin lagi sebisaku..
maklum gak gitu pinter jelasin nich...

Salam

endang_tati

Jumlah posting : 22
Join date : 13.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bingung ma diri sendiri

Post  gunar on Wed Nov 26, 2008 12:37 am

Aku setuju dengan mbak Endang .
Jika terus dalam ketakutan , kapan akan dapat berkembang , maju ?
Semakin kamu mengabaikan nalurimu , semakin sedikit frekwensi peringatan yang diberikannya padamu , dan pada efek berikutnya , kemampuanmu untuk memperkirakan dan mengambil keputusan , terutama pada saat genting , juga akan tumpul .
Karena di dalamnya naluri juga berperan serta .
Naluri tak mungkin bisa terasah , terbentuk baik , jika kamu tidak menghormati , mempercayai kemampuan dirimu sendiri .

Tatalah hal - hal mendasar lain yang lebih penting bagi hidupmu .

Kata hati muncul tiap saat , pada saat memutuskan apa yang baik dan yang buruk .
Jauh ada di dalam , sering kali tak di dengar , karena pertimbangan akal budi .

gunar

Jumlah posting : 106
Join date : 28.09.08
Lokasi : Chemarank

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bingung ma diri sendiri

Post  -dan- on Thu Nov 27, 2008 11:54 pm

wedew....gak ada tu yang namanya kebetulan.

kata 'kebetulan' cuman sebagai kambing hitam atas segala sesuatu yang seseorang itu gak bisa jelasin.

-dan-

Jumlah posting : 47
Join date : 30.09.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bingung ma diri sendiri

Post  traqnas on Tue Jan 06, 2009 1:05 am

kondisi saya sama kayak mr. brightside... kadang apa yang saya omongin tanpa saya sadari kemungkinan besar menjadi kenyataan.. terus kalo ngerasa ada hawa ga enak pasti bakal ngidar dr tempat atau orang yang bersangkutan.. saya sendiri tidak tahu apakah saya seorang yang diberi gift atau tidak...

apakah itu semua kebetulan atau tidak?
mohon bimbingannya takutnya saya malah merasa saya diberi gift padahal tidak..
thx before..

traqnas

Jumlah posting : 2
Join date : 02.01.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bingung ma diri sendiri

Post  luminoso on Thu Jan 08, 2009 11:10 am

naluri...firasat...intuisi...atau apa pun istilahnya merupakan karunia Tuhan yang harus kita syukuri...

luminoso

Jumlah posting : 26
Join date : 08.12.08
Age : 40
Lokasi : persis di pengkolan...

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: bingung ma diri sendiri

Post  Sponsored content Today at 5:10 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik