PRAKTEKNYA...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PRAKTEKNYA...

Post  pak e jati on Mon Nov 03, 2008 6:06 am

Setelah tau kita gifted, apa yang kita lakukan?
Diam saja atau mencoba menggali lebih dalam?
Sebagai gifted people yang kita dapat dari Sang Pencipta, bagaimana kita mempraktekanya? untuk diri kita? untuk orang lain? caranya?

pak e jati

Jumlah posting : 68
Join date : 26.10.08
Age : 46

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: PRAKTEKNYA...

Post  pman69 on Tue Nov 04, 2008 4:18 am

la ya itu yang dari dulu ak tanya???
CARANYA????CARANE???WHAT WE SHOULD 2 DO???
HBADDAM D???
MCS UHWD???
binung???hehehehehehe maap maap maap

pman69

Jumlah posting : 27
Join date : 16.10.08
Age : 32
Lokasi : Lumpur Lapindo

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: PRAKTEKNYA...

Post  pak e jati on Tue Nov 04, 2008 7:08 pm

ayao capa mau ngasi masukan ni...
mosok pertanyaan sendiri dijawab sendiri.. ga lutju..

katanya mo pada share...

pak e jati

Jumlah posting : 68
Join date : 26.10.08
Age : 46

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: PRAKTEKNYA...

Post  baybay on Wed Nov 05, 2008 1:34 am

Wakakakak..
Yeah kynya sey,sblm membantu org,kynya lbh bae,qt tuw hrus mengenal&menerima apa yg ada dlm diri qt dl deh.. Hewhewhew.. Coz gmn qt maw bntu org laen,kl tuw ga kluar dr jiwa qt,hati qt,ktulusan,keikhlasan,ksabaran,lalu tetep hrus inget utk bserah ma Big Boss,soalnya pa pun tuw,kan pnyaNya..jd y tuw,kl misal qt dah bntu org,plg ga,qt tetep inget,ga bwt sok sok an.. Dr smua yg qt lakukan sbnrnya,qt tuw kan cm piranti kclNya..

baybay

Jumlah posting : 51
Join date : 18.10.08
Age : 34

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: PRAKTEKNYA...

Post  baybay on Wed Nov 05, 2008 1:35 am

Wakakakak..
Yeah kynya sey,sblm membantu org,kynya lbh bae,qt tuw hrus mengenal&menerima apa yg ada dlm diri qt dl deh.. Hewhewhew.. Coz gmn qt maw bntu org laen,kl tuw ga kluar dr jiwa qt,hati qt,ktulusan,keikhlasan,ksabaran,lalu tetep hrus inget utk bserah ma Big Boss,soalnya pa pun tuw,kan pnyaNya..jd y tuw,kl misal qt dah bntu org,plg ga,qt tetep inget,ga bwt sok sok an.. Dr smua yg qt lakukan sbnrnya,qt tuw kan cm piranti kclNya..

baybay

Jumlah posting : 51
Join date : 18.10.08
Age : 34

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: PRAKTEKNYA...

Post  gunar on Wed Nov 05, 2008 2:46 am

Udah tahu kamu gifted ? mau ngapain ????? Qo mbingungi .. sederhana aja , jalani tugasmu , sampai selesai masa tugas . Pengen tahu tugasmu apa ? Rasakanlah .... caranya : kamu pasti akan diberi jalan . DIA yang tentukan , gifted pasti akan bertemu gifted lain yang lebih mapan umtuk mendampingi , sadar atau tidak terserah .Penggalian ? sepanjang hidup yang kamu alami , gift yang kamu terima terus berkembang . Kalo kamu ga punya kesadaran diri , ampe jumpalitan juga percuma .
Jangan mimpi ingin jadi gifted atau cari guru supaya bisa jadi gifted . Percuma .
Emang enak jadi gifted ? Semakin kamu berusaha dekat dengan Allah , semakin kamu sadar dijadikan alat , cobaan akan terus menghantammu . akan ada banyak hal terjadi di luar nalarmu , belum tentu sesuai keinginanmu . Tapi , semua itu adalah bentuk pelajaran , pemaknaan akan hidup yang harus kamu jalani , proses pendewasaan , pola pikir , tindakan , juga kejiwaanmu , pengembangan semua karunia yang kamu miliki . Semua gifted mempunyai kelainan { penyakit / cacat } pada organ tertentu ditubuhnya . Dibalik kelebihannya , ada kekurangannya .
Kalau kamu ingin menolak tugasmu , itu hakmu untuk memilih . gif yang di berikan padamu akan diambil , jangan berharap untuk akan dapat kamu minta kembali .

gunar

Jumlah posting : 106
Join date : 28.09.08
Lokasi : Chemarank

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: PRAKTEKNYA...

Post  -dan- on Wed Nov 05, 2008 1:42 pm

kuncinya ada di komunikasi ma Dia ya.....

-dan-

Jumlah posting : 47
Join date : 30.09.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: PRAKTEKNYA...

Post  baybay on Wed Nov 05, 2008 5:48 pm

emang bener...
gifted aja kok dibingungin...
gw heran loh kalo ada orang2 yang justru ingin mengklasifikasikan dirinya sebagai gifted...
emang knapa kalo udah jd gifted?
huwfh... .
kalo memang gifted...nanti memang akan ada petunjuk2 dsb...
asal itu dr Tuhan loh yah... bukan kita sengaja nyari2
kalo mo tau gifted apa gak... yah cb tho... tanya ama Big Boss...
tapi kenali dl jiwa sendiri...baru kenal yang laen2...
setiap orang tuw dikasih porsi masing2 tuw dah bersyukur...
dasar..manusia...manusia...

baybay

Jumlah posting : 51
Join date : 18.10.08
Age : 34

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: PRAKTEKNYA...

Post  pak e jati on Fri Nov 07, 2008 4:07 pm

manusia yang baik biasanya ga ngunggul-unggulin kelebihannya, malah cenderung untuk menutupinya.
tapi kalo dah mulai kumat yang namanya penyakit sombong n sok pamernya, ya dikeluarinlah semua kelebihannya...
bisa juga karena terbawa emosi secara ga sengaja dia gunakan kelebihannya....

bukannya mbingungi atau gimana... tapi apa akan kita biarkan saja apa yang diberikan Nya ma kita... tidak kita gunakan dengan baik, tidak berusaha untuk lebih mengetahuinya, tidak berusaha untuk mengembangkan talenta yang diberikan Nya...??! sama aja dosa tuh...

tapi setidaknya kita syukuri aja apa yang kita terima, tapi bukan dengan membiarkannya...
kalo kita tahu apa salahnya kita kembangkan. kalo udah bisa apa salahnya kita gunakan untuk membantu diri sendiri, keluarga dan orang lain, juga mahluk lain yang membutuhkan...

sekarang kembali ke diri kita sendiri, setelah kita tahu kita seorang gifted, apa yang akan kita lakuin??????!!

pak e jati

Jumlah posting : 68
Join date : 26.10.08
Age : 46

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: PRAKTEKNYA...

Post  fred on Sat Nov 08, 2008 4:00 pm

satu lagi kekurangan kita... suka teori... tidak beraksi.. yah tapi juga jgn terlalu spontan juga jadi orang... yah paling saat ini yah mulai coba mulai mencoba perubahan... yah buang sampah ditmptnya.... hemat listrik... hemat n cermat ama duit...

yah itu sajah saat ini

fred

Jumlah posting : 77
Join date : 27.10.08
Age : 22
Lokasi : terkenal dgn rumah opera dan jembatanya.. sedunia

Lihat profil user http://fredaussie.multiply.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: PRAKTEKNYA...

Post  pak e jati on Sun Nov 09, 2008 3:39 pm

Tulll.... kebanyakan teori... prakteknya nooolll.....
Gajah diblangkoni, iso ngojah ra iso nglakoni...
itulah manusia.. Laughing Laughing Laughing

Tapi setidaknya kita bisa mulai dengan mencoba sedikit demi sedikit, kalo tidak kita coba mulai dari sekarang mau kapan....???!!
cuma ya harus bisa jaga diri jaga orang lain juga.... so berhati-hati itu wajib hiukumnya..

pak e jati

Jumlah posting : 68
Join date : 26.10.08
Age : 46

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: PRAKTEKNYA...

Post  endang_tati on Thu Nov 13, 2008 7:49 pm

nimbrung ah...

Kalau gak salah dalam forum ini kita yang gifted maupun tidak ingin saling sharing dalam rangka untuk mengembangkan diri sebagai manusia yang baik seutuhnya...baik itu secara psikologis (kepribadiannya) maupun secara tingkah laku nyata...sehingga dapat berguna baik untuk diri sendiri maupun untuk masyarkat dan negara...sesuai dengan kehendak Yang Maha kuasa yang menciptakan kita dengan talenta masing masing
(Para gifted lebih bisa merasakan hal ini tentunya)

Manusia diciptakan punya kelebihan dan kekurangan masing masing yang berbeda...
Gifted pun demikian...walaupun punya kelebihan namun pasti mempunyai kekurangan...seperti pengakuan Gunar kalau gifted biasanya emosinya labil...???

Nah lebih baik memandang kelebihan itu sebagai bagian diri kita seutuhnya yang selalu kita pelajari dan kita kembangan seturut dengan kehendak Sang Pencipta yang menugaskan diri kita masing masing ini ke dunia ini...utntuk melakukan tugas sehingga berguna seperti diatas

Itu yang ingin aku pelajari dari gifted people....karena meurutku gifted people mudah untuk membangun chanel dengan Tuhan sehingga dapat berkomunikasi dua arah...yang bagi orang biasa hal itu memerlukan perjuangan keras... setiap orang perlu dekat dengan sang Pencipta supaya tidak kesasar ya..gak???

Jadi kalaupun kelebihan itu mau dipelajari ya...dipelajari dalam rangkaian pengembangan pribadi seutuhnya dan sesuai dengan apa yang ditugaskan pada kita...tidak perlu mencari cari yang bukan bagian kita...
Artinya..apa yang sudah tajam...bisa dipertajam lagi dan di sinergikan dengan daya daya jiwa kita yang lain, sehingga kepribadian atau psikologis dan phisik kita siap untuk mengemban tugas dan bisa menyelesaikan tugas tersebut sesuai harapan Sang Pemberi Tugas...

Itu pendapat saya...klo salah dibetulkan ya temens...
Salam ...

endang_tati

Jumlah posting : 22
Join date : 13.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: PRAKTEKNYA...

Post  pak e jati on Thu Nov 13, 2008 8:17 pm

Gifted lebih mudah untuk berkomunikasi dengan Tuhan???
Tergantung ma giftednya dong, mau ga dia berkomunikasi... banyak juga mereka yang tidak gifted people mudah untuk berkomunikasi dengan Tuhan nya...
so tergantung ma individunya, sudah terbiasakah dia berkomunikasi dengan Tuhan nya????

Yang terlalu membanggakan dengan ke-giftedanya biasanya malah melupakan asal mula giftednya, so jadi lupa berkomunikasi ma yang ngasih, tapi malah sibuk dengan gifted n giftednya sendiri....

pak e jati

Jumlah posting : 68
Join date : 26.10.08
Age : 46

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: PRAKTEKNYA...

Post  fred on Fri Nov 14, 2008 5:43 pm

nah kebetulAn gifted kan... nah dunia lagi mau resesi. nih.... nah... pinter2 ma duit nih... kenceng2.... ma duit... n be green... usahain.....nah loh.... hehe Cool

fred

Jumlah posting : 77
Join date : 27.10.08
Age : 22
Lokasi : terkenal dgn rumah opera dan jembatanya.. sedunia

Lihat profil user http://fredaussie.multiply.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: PRAKTEKNYA...

Post  gunar on Sat Nov 15, 2008 1:35 am

Biasa makan mie instant ya ????

gunar

Jumlah posting : 106
Join date : 28.09.08
Lokasi : Chemarank

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: PRAKTEKNYA...

Post  fred on Sat Nov 15, 2008 6:19 am

kok nanya gituh...heh?.... confused

cuman seminggu 2 kali makan mie..... gak sering.... Neutral

fred

Jumlah posting : 77
Join date : 27.10.08
Age : 22
Lokasi : terkenal dgn rumah opera dan jembatanya.. sedunia

Lihat profil user http://fredaussie.multiply.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: PRAKTEKNYA...

Post  Sponsored content Today at 5:09 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik