Pembersihan cakra dengan warna

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pembersihan cakra dengan warna

Post  pak e jati on Wed Oct 29, 2008 11:21 am

Pembersihan cakra-cakra utam sangat penting dan bermanfaat, karena cakra berfungsi sebagai pintu keluar masuk energi dari dalam tubuh. Apabila salah satu saja cakra tidak berfungsi secara baik, maka energi kotor dari dalam tubuh tidak akan dapat keluar, demikian halnya dengan energi bersih juga tidak dapat masuk kedalam tubuh. Sehingga organ tubuh disekitarnya akan terganggu juga.
Dalam tubuh manusia terdapat banyak cakra, tetapi perhatian harus ditujukan pada ketujuh cakra utama. Dengan bersihnya ketujuh cakra utama maka cakra-cakra yang lain secara otomatis ikut terbuka.
Ada banyak cara untuk membersihkan ketujuh cakra utama, berikut adalah salah satu cara untuk membersihkan ketujuh cakra utama secara berurutan.

- Posisi paling baik dengan posisi bersila, tangan diatas lutut, telapak menghadap keatas. Tetapi itu tidak baku.
- Tarik nafas melalui hidung secara perlahan menuju paru-paru, hembuskan melalui mulut secara perlahan. Jangan memaksakan diri, dibuat secara relaks. Saat mengeluarkan nafas, bayangkan bahwa seluruh ketegangan dihembuskan keluar sehingga tubuh menjadi santai dan tenang. Langkah ini dapat dilakukan 3 kali, atau sampai dirasa tubuh tidak dalam kondisi tegang.
- Pada cakra pertama yaitu cakra dasar, terletak pada ujung tulang ekor, merupakan pusat vitalitas. Bayangkanlah cahaya berwarna merah menyala memasuki cakra dasar dan memenuhi seluruh anggota tubuh disekitarnya. Turun ke paha, masuk ke lutut, turun terus sampai jari-jari kaki. Ketika turun cahaya tersebut mendorong energi kotor keluar dari tubuh melalui telapak kaki. Tariklah lebih banyak lagi cahaya merah menyala tadi, sehingga jalur tersebut menjadi terang, energi kotor benar sudah keluar semua.
- Istirahat dengan diam tanpa aktifitas selama 5 detik.
- Pada cakra kedua yaitu cakra sex, sebagai pusat emosi tubuh, terletak dibawah pusar, dimana semua perasaan diproses. Bayangkan cahaya orange masuk ke cakra kedua memenuhi seluruh alat reproduksi, bergerak kearah paru-paru dan jantung hingga bersinar lebih terang, dan keluar denga energi negatif melalui cakra jantung.
- Diam selama 5 detik
- Cakra ketiga terletak di pusar yang dapat diasosiakan sebagai tubuh mental yang mengontrol seluruh pikiran. Gunakan cahaya berwarna kuning, memasuki pusar, memenuhi seluruh organ diperut, menuju ke cakra jantung untuk dikeluarkan.
- Diam selama 5 detik.
- Cakra keempat terletak di jantung, merupakan pusat cinta kasih dan seluruh perasaan yang positif dan halus.Untuk cakra ini dapat dipilih salah satu warna berikut sesuai dengan kebutuhan, warna hijau muda berfungsi untuk pengobatan dan warna merah muda untuk cinta kasih. Dianjurkan untuk tahap-tahap awal digunakan warna hijau muda untuk menghilangkan trauma atau emosi negatif yang terpendam. Bayangkan warna hijau muda masuk melalui jantung, memenuhi seluruh rongga dada dan masuk ke paru-paru, secara terus menerus memasuki bahu, lengan hingga telapak tangan. Cahaya ini juga turun menuju telapak kaki, dan naik memenuhi tenggorokan, leher, kepala dan seluruh organ dikepala, dan dikeluarkan melalui pori-pori tubuh.
- Diam selama 5 detik.
- Cakra kelima terletak di tenggorokan, dan merupakan pusat atma. Gunakan cahaya biru laut, memasuki tenggorokan turun kedada, jantung. Sehingga tenggorokan terhubung langsung dengan jantung, sehingga hambatan antara tenggorokan dan jantung dapat hilang dan seluruh perasaan dapat dengan mudah diekspresikan.
- Diam selama 5 detik.
- Cakra keenam yang sering disebut dengan mata ketiga, terletak diantara kedua alis mata. Gunakan cahaya berwarna lembayung muda yang memasuki cakra ketiga masuk ke dalam kepala sehingga menerangi seluruh rongga kepala dan otak, menerangi pikiran dan roh. Cahaya ini turun menuju tenggorokan, dengan membawa energi spiritual ke cakra jantung.
- Diam selama 5 detik.
- Cakra ketujuh atau cakra mahkota terletak dipuncak kepala, sebagai pusat tubuh Illahi. Gunakan cahaya putih yang terang benderang masuk melalui cakra mahkota memenuhi otak, pikiran dan roh dengan energi spiritual dari Sang Pencipta. Turun melalui tenggorokan memenuhi dada, dan menuju jantung dengan energi spiritual yang tidak terbatas.

Untuk membayangkan bentuk dan warna dapat dibantu dengan gambar-gambar cakra. Tetapi jangan sembarangan dalam mempergunakan gambar cakra, karena gambar-gambar cakra yang ujung-ujung daunnya tidak runcing malahan dapat membuat cakra-cakra itu sendiri sulit berkembang.
Latihan yang teratur dan rutin merupakan salah satu kunci keberhasilan.
Selamat berlatih....

--- satrio paninggih ---

pak e jati

Jumlah posting: 68
Join date: 26.10.08
Age: 44

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembersihan cakra dengan warna

Post  pak e jati on Fri Oct 31, 2008 1:24 pm


pak e jati

Jumlah posting: 68
Join date: 26.10.08
Age: 44

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembersihan cakra dengan warna

Post  pak e jati on Fri Oct 31, 2008 1:25 pm

wah gambarnya ga mau keluar......
pie ni admin.....

pak e jati

Jumlah posting: 68
Join date: 26.10.08
Age: 44

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

cakra dan aura

Post  endang_tati on Fri Nov 07, 2008 4:03 pm

Terimakasih mas jati....

sungguh jelas tulisannya....

Tapi pengen tanya boleh ya....

cakra bisa terbuka dan tertutup dan bisa berkembang juga...

Betul ????

Nah kalau orang biasa kaya saya....tahunya gimana..ya...
Kira kira apa yang saya bisa rasakan dengan perubahan cakra tersebut...
setelah latihan seperti itu....

endang_tati

Jumlah posting: 22
Join date: 13.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembersihan cakra dengan warna

Post  pak e jati on Fri Nov 07, 2008 4:25 pm

cakra bisa berubah-ubah.. boleh dikatakan bisa terbuka lebar untuk menarik maupun mengeluarkan energi. tapi bisa lebih tertutup sehingga energi yang diserap maupun yang keluar terbatas.
biasanya untuk mengatasi hal itu diperlukan latihan dan latihan, tidak perlu lama untuk suatu latihan, kerap kali disebut juga meditasi atau sejenisnya.
dengan latihan secara teratur tidak saja cakra-cakra terutama cakra-cakra utama akan berjalan secara normal, dan bisa juga disebut berkembang.
tiap orang punya cakra, tidak harus orang-orang yang menyebut dirinya "orang pintar" atau sejenisnya. karena cakra udah ada dari sononya. cakra sendiri adalah sumber sekaligus pengendali energi untuk organ-organ tubuh disekitar cakra tersebut.
orang dikatakan mempunyai gangguan pada organ-organ tertentu bisa dipastikan kinerja cakranya juga tidak beres.
sebenarnya ada orang yang tidak dapat merasakan aliran energi cakra, tapi ada juga yang dapat merasakan gerakan energi itu, dan biasanya hangat. tetapi dengan latihan-latihan dan mencoba untuk dapat merasakannya, suatu ketika kita juga bisa merasakan energi tersebut. kita hanya tahu letak cakra, tapi kita tidak tahu bagaimana bentuknya..
cakra dikatakan seimbang jika kinerjanya selaras / serasi antara cakra yang satu dengan cakra yang lain. bayangkan saja gigi roda jam, apabila salah satu saja bermasalah, pasti yang lain akan terganggu....

ada yang punya pendapat lain....????

pak e jati

Jumlah posting: 68
Join date: 26.10.08
Age: 44

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik