JIWA, ANGKUH, SOMBONG

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

JIWA, ANGKUH, SOMBONG

Post  pak e jati on Sun Oct 26, 2008 9:50 pm

satu keangkuhan dengan menonjolkan kebisaan kita untuk menjatuhkan.
satu kesombongan, memojokan dengan kepintaran kita.
”kebisaan dan kepintaran” kita berasal dari yang lebih bisa dan pintar.
rendahkan hati, sembunyikan jiwa, saat kita menggunakan kebisaan dan kepintaran kita.

pak e jati

Jumlah posting : 68
Join date : 26.10.08
Age : 46

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIWA, ANGKUH, SOMBONG

Post  fred on Wed Oct 29, 2008 2:43 pm

iyah nyebelin bgt sifat kayak gituh... aku sih sudah mendingan daripada dulu sih... dulu aku sombong...bgt... Razz

fred

Jumlah posting : 77
Join date : 27.10.08
Age : 22
Lokasi : terkenal dgn rumah opera dan jembatanya.. sedunia

Lihat profil user http://fredaussie.multiply.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIWA, ANGKUH, SOMBONG

Post  -dan- on Sun Nov 02, 2008 9:08 pm

yang paling nyebelin tuh kalo ada yang menyombongkan kerendahan hati...!!!
malez banget deh...amit2...

-dan-

Jumlah posting : 47
Join date : 30.09.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ngik..

Post  baybay on Thu Nov 06, 2008 4:15 am

Hahahahahahahahaha..Dah deh..Ga sah ngmongin mslh krendahan hati ato ksombongan bin keangkuhan..
Gini aja deh..
Manusia itu slalu sombong!!!
Liat aja,buktinya msh ada tuw,org2 yg strez gr2 ga bs nyeleseiin mslh2nya.. Kl dah taw ga bs nyeleseiin,mbok y ngmong ma Big Boss..

Lalu.. Msh ada jg tuw manusia yg mrasa dirinya rendah hati.
Hahahahahahahahahahahahaha..
Maav y..Manusia itu,ga akan pernah bs jd rendah hati.Krn apa?Disaat dirinya mrasa rendah hati..Justru..Itulah saat dy sombong!
Rendah hati tuw bkn utk dikoar2in..Tp bs dijadikan modal utk menolong org laen yg ksulitan,dg ktulusan..Lalu,rendah hati tuw bs jg dijadikan modal utk memberi batasan2 yg krg etis..
Yg penting tuw skrg,bkn ngitung qt sombong ato rendah hatinya,tp..Sdh bbwt apakah qt utk Tuhan&sesama?
Rendah hati kok ngomong?!?!
Lucuuuuuuuuu bgt d..!Amit2..
Toh stiap org pnya cra ndri2 utk sombong&rendah hati kan?!
Ha3

baybay

Jumlah posting : 51
Join date : 18.10.08
Age : 34

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ngik..

Post  baybay on Thu Nov 06, 2008 4:16 am

Hahahahahahahahaha..Dah deh..Ga sah ngmongin mslh krendahan hati ato ksombongan bin keangkuhan..
Gini aja deh..
Manusia itu slalu sombong!!!
Liat aja,buktinya msh ada tuw,org2 yg strez gr2 ga bs nyeleseiin mslh2nya.. Kl dah taw ga bs nyeleseiin,mbok y ngmong ma Big Boss..

Lalu.. Msh ada jg tuw manusia yg mrasa dirinya rendah hati.
Hahahahahahahahahahahahaha..
Maav y..Manusia itu,ga akan pernah bs jd rendah hati.Krn apa?Disaat dirinya mrasa rendah hati..Justru..Itulah saat dy sombong!
Rendah hati tuw bkn utk dikoar2in..Tp bs dijadikan modal utk menolong org laen yg ksulitan,dg ktulusan..Lalu,rendah hati tuw bs jg dijadikan modal utk memberi batasan2 yg krg etis..
Yg penting tuw skrg,bkn ngitung qt sombong ato rendah hatinya,tp..Sdh bbwt apakah qt utk Tuhan&sesama?
Rendah hati kok ngomong?!?!
Lucuuuuuuuuu bgt d..!Amit2..
Toh stiap org pnya cra ndri2 utk sombong&rendah hati kan?!
Ha3

baybay

Jumlah posting : 51
Join date : 18.10.08
Age : 34

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

APA YANG KAU TAHU TENTANG JIWA ?????

Post  gunar on Fri Nov 07, 2008 10:22 am

Apa yangh kau tahu tentang jiwa ?????????????????
Mungkin kau sendiri belum pernah menyelam kedalam jiwamu sendiri . Hal yang tak mungkin dilakukan tanpa rasa hormat dan kasih .
Jiwa tak pernah tidur , jiwa tak pernah berhenti , tak pernah putus berdoa , tak pernah berhenti berbicara , tak pernah berhenti berkomunikasi dengan raga dan roh . Jika kau sadari , suaranya kau dengar , bahkan bertarung dengan suara roh , dan raga untuk mengajarkanmu melangkah , tidak menentukanmu untuk melangkah , karena pilihan ada pada raga , dengan akal budi .
Sombong / angkuh , marah , kecewa , sakit , BUKAN milik jiwa ......
Kenapa pikiran , akal budi yang adalah ranah ragawi kau lemparkan untuk mempersalahkan jiwa ????
Roh , adalah jembatan jiwa-raga-alam , manifestasi bentuk jiwa dan raga . Berbahasa dalam bahasa rasa , dia adalah hati , nurani .
Jiwa adalah inti kehidupan , sangat kecil .
Tubuh / raga , terbentuk dari milyaran bentuk kehidupan dan semuanya berjiwa . karena hidup terdaur ulang , berkembang , menyatu , ber-evolusi .
Jiwamu , adalah inti penggerak dari seluruh bentuk kehidupan yang ada diragamu , jadi dia sangatlah kecil . ( Biji sesawi , tumbuh , bernas , bahkan burung - burung pun tinggal di cabang - cabangnya )
Jiwa adalah hidup , yang dapat menggerakkan jagad raya dalam ikatan kosmik

gunar

Jumlah posting : 106
Join date : 28.09.08
Lokasi : Chemarank

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIWA, ANGKUH, SOMBONG

Post  pak e jati on Fri Nov 07, 2008 7:52 pm

he.. he..
akhirnya muncul pendapat yang sìp-sip..
asal jangan binun ngartikan aja..
bos dami, kalo orang sakit raga/fisik seabrek. orang sakit jiwa akhir-akhir ini mulai semarak. kalo sakit roh?

pak e jati

Jumlah posting : 68
Join date : 26.10.08
Age : 46

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIWA, ANGKUH, SOMBONG

Post  gunar on Fri Nov 07, 2008 11:03 pm

Teori dari mana lagi , sakit roh ?????

gunar

Jumlah posting : 106
Join date : 28.09.08
Lokasi : Chemarank

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIWA, ANGKUH, SOMBONG

Post  pak e jati on Sat Nov 08, 2008 6:00 am

makane aq nanya, soale belum perna denger sakit roh...:-)
hi.. hi..

pak e jati

Jumlah posting : 68
Join date : 26.10.08
Age : 46

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIWA, ANGKUH, SOMBONG

Post  -dan- on Tue Nov 11, 2008 10:38 pm

weks....tekon toh.....kirain..?!?

-dan-

Jumlah posting : 47
Join date : 30.09.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIWA, ANGKUH, SOMBONG

Post  fred on Fri Nov 21, 2008 5:30 pm

mungkin juga sifat sombong karena faktor lingkungan yah.... yah mungkin juga ke2 faktor... keturunan/pembawaan atau lingkungan dimana orang2 tidak pernah menghormati pendapat yg kita berikan kepada mereka...

fred

Jumlah posting : 77
Join date : 27.10.08
Age : 22
Lokasi : terkenal dgn rumah opera dan jembatanya.. sedunia

Lihat profil user http://fredaussie.multiply.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIWA, ANGKUH, SOMBONG

Post  Sponsored content Today at 5:10 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik