pengingkaran dan penerimaan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

pengingkaran dan penerimaan

Post  baybay on Sun Oct 26, 2008 1:12 pm

Hmmm...
yeah...gw curcol yah...
(sebelom dicela...gw dah bilang duluan ney...)

Begini teman dan temin...
banyak hal sudah yang terjadi sama hidup gw...yeah itu kayanya lebih banyak yang menyakitkan...tapi seperti yang kak gunar bilang...hidup itu anugrah...
so gw memandangnya sebagai sebuah kesempatan gw untuk lebih belajar dr suatu hal atau beberapa hal...untuk mempersiapkan gw jd seorang yang sekarang...atau dan masa depan...
damn!
kenapa gw bilang damn?
krn...what a life!!!(mengutip omongan seseorang)
kring...kring...(bunyi suara telp di sana)
Libra :haloooooooooooooo...Tuhan...
apakabar?baik2 saja?
gw yakin kok,Tuhan selalu baik2 saja...
can You give me Your time...a minutes for my self,Boss?

hehehe..gw selalu berteriak seperti itu,ketika gw menemukan pertentangan bathin dalam diri gw...
damn...perang lagi gw ama diri gw sendiri..dah gt sikon dan orang2 diluar diri gw pun ikutan perang...
uwkaylah...resep dr semua itu adalah berdamai dg apapun...atau sapapun...
lalu...ending2nya..doa..
owhhhh...so sweet...
lepas dr suasana doa...eh...tarung lagi...
and...(again)damn!
uwkaylah..."bawalah Tuhan dalam diri loe setiap saat"
yes, i do...bro...
can you see that?
kalo gaaaaa... gw dah bunuh diri dr kemarin2 kaleeee...
timpang?
emang manusia ada yang seimbangkan dirinya dan hidupnya?
manusia itu selalu timpang deh kayanyaaaaa... .

heloooooooooo...i need somebody...!
krn kadang apa yang gw rasa lalu gw coba ungkapkan...hahahaha...
sia sia...
pd akirnya yang ditangkap...bedaaaaa...dg apa yan gw rasa...
jd...ya...masukan2nya...kadang malah buat gw ketawa...atau malah merasa sia2...cape sendiri...
lalu...ketika gw mencoba untuk memendamnya sendiri...yeah...gila sendiri...
sooooooooooooo........................???????????????????????????????????

baybay

Jumlah posting : 51
Join date : 18.10.08
Age : 34

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Lalu...

Post  baybay on Sun Oct 26, 2008 1:25 pm

lalu...
and then...
(sama aja yah?maklum error)
yah itu td...merasa gelisah dan sendiri...
lalu...gw ngentengin orang yang bilang "nyantai aja...gw akan nolong loe kok..."
hahahahahahaha...udah berapa banyak orang yang blg gt ama gw?
tapiii...ending2nya...sama aja euy...
akirnyaaa...gw semepet bilang ama beberapa temen gifted "kalo gak bisa nolong...gak usah bilang mau nolong"
memang kata2nya dr gw terlihat sadis dan gak berperasaan,gak menghargai orang dsb...
tapi...mau gimana lagi?
setiap ada orang yang datang...lalu bilang ingin menjadi teman gw...sahabat gw dsb...mau dan ingin mengerti gw...dsb...gw sering berharap,lalu bilang ama diri gw sendiri,"eh...mungkin orang ini kali yah yg bs nolong gw"...tapi apaaaa...?
damn...(again)
belom ada yang nyentuh dasar jiwa gw...
maxudnya...mengerti secara yang gw maxud...malah kadang mengartikannya sangat beda sekali...
kalo udah gt...biasanya...gw diem aja...gak bilang apa2 lg...
kapok deh gw lama2...
akirnya...gw nerima keadaan gw yang memang mungkin sudah ditakdirkan hanya untuk menolong orang...bukan untuk ditolong...hahahahahahahahahahahhahahahhaa...Tuhan itu begitu besar kuasaNya...
cuma Dia tuh yang bisa nolong gw...

hingga pada suatu saat(banyak saat deh kayanya)...gw merasakan sesuatu...gw mencoba untuk mengingkarinya...hanya krn gw menuruti untuk berdamai dg sikon diluar diri gw,yang gw sebut itu perang...
walopun...gw akan mengambil sikap tegas...dan biasanya sey...diluar dugaan orang...
apakah ini diri gw ato krn keyellowan gw?


Mmmm...
buat teman dan temin disini...maavkan gw yah kalo curcolan gw ini malah membwt kalian emosi atau sinis ama kalian...atau menganggapnya sebagai anak bayi dsb atau opini kalian masing2 lah...
tapiii...
gw mohooooon bgt...kalo baca ini...jgn dg perasaan atau pikiran...tapi dg jiwa...
itu aja...semoga kalian mengerti ini...
maav yah sekali lagi...dan makasih udah baca...hehehehhehehehe...
itu dah bentuk perhatian kok bwt gw...
tq bro...tq sis..

baybay

Jumlah posting : 51
Join date : 18.10.08
Age : 34

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengingkaran dan penerimaan

Post  endang_tati on Sun Oct 26, 2008 7:26 pm

Dear Libra...

Aku pengen memberi komentar boleh ya....

menurutku semua orang pasti mengalami pergumulan seperti yang dirasakan Libra..itu klo gak salah yang dinamakan proses perkembangan psikologis tiap individu.... klo orang Perancis bilangnya Ce la Vie..??? (salah kali ya nulisnya ???). Maaf ya aku sok tahu ..padahal aku gak gitu ngerti tentang psikologi juga nich...
Hanya bedanya....karena Gifted people itu dikaruniai kemampuan lebih...maka pergumulannya pun sedikit lebih banyak isinya (content)...wajar kan ??? Tuhan itu adil kan ?? itu juga artinya Long Life Learning (mungkin..)

Nah masalahnya kalau kita sudah dikaruniai kelebihan dan tugas yang lebih dari orang kebanyakan tentunya Tuhan juga memberikan kekuatan dan kemampuan lebih sehingga si individu tsb akan mampu untuk menjalaninya dan tampil sebagai pemenang atau seperti yang diharapkan Tuhan (bukankah manusia dari lahir sampai mati harus melalui proses belajar ???) itu sistem yang telah diciptakan Tuhan dan Tuhan tidak mau merusak atau melawan sistemnya sendiri karena Tuhan selalu konsisten
Individu tsb seperti Libra...asal menjalaninya dengan ikhlas dan bersandar pada bimbingannya (tentunya gifted people lebih bisa merasakan ini) pasti bisa...tanpa harus ada perasaan marah atau menyalahkan pihak lain...Jadi tidak perlu banyak Dmn,.....nya...(atau itu hanya gaya bicara saja kali ya....???)
maaf klo aku salah

Klo di analogikan...
Gifted people itu seperti murid sekolah yang kalau dia SD...ya SD++ bukan SD reguler atau bahkan Inpress??? ha.....ha.... maka seharusnya....berbanggalah dengan pergumulan yang harus dijalani...walaupun itu sedikit lebih susah dan lebih memerlukan usaha yang lebih dibanding orang kebanyakan atau orang biasa. (Ini pengertianku sampai saat ini tentang gfifted people)

Apapun kita klo kita dah diberikan sesuatu yang harus dialami...berarti kita membutuhkan hal itu...kita seharusnya merasa terhormat karena sudah dipakai Tuhan untuk menjadi alatnya...

Dari proses pergumulan itu dan tentunya pernah juga sekali kali membuktikan dengan melakukannya sendiri atau melihat pengalam orang lain...maka psikisnya akan lebih berkembang artinya akan lebih mature.......
Lebih bisa menerima diri dan lingkungannya...tidak harus merasa dianggap orang aneh...atau apaun yang membuat diri menjadi tidak nyaman...serta lebih punya kemampuan pengendalian diri...pokoknya arang yang dah mature itu lho..ya kayak gitu lah..

Maaf sekali lagi kalau aku salah...aku tidak ingin sama sekali untuk menggurui siapapun hanya mencoba untuk memberikan pendapat dan saran....hanya saja aku gak pinter nulis or ngomong yang enak (diplomatis ) gitu....
Salam

endang_tati

Jumlah posting : 22
Join date : 13.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

makacih...

Post  baybay on Mon Oct 27, 2008 5:07 pm

Dear Sis...
Kak Endang...
hehehehhehe..
gw mang cucok bgt ama opininya kak Endang...
click bgt deh pokoknya...
hemmmm... yeah...itu dy,Kak...
gw tuh masih berkembang ituu...hiks...
tapi terkadang disaat berkembang itu...gw ngerasa sendirian...tapi kebanyakan gw terima sey...
yeah belajar lebih mandiri lg aja sey...hehehehehhe...
org belajar tuw emang enak kok,Kak...
tapi ya itu...kdg gw memohonnya...gw jgn ampe terlalu sendirian aja...
hehehheheheh...walopun sekarang lebih rada nyaman sey...hehehhehe...
Big Boss kan pasti kasih THR...hihhihihihi...
makacih loh Kak...
itu dukungan besar bwt gw...

baybay

Jumlah posting : 51
Join date : 18.10.08
Age : 34

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

ga tau blazzzzz

Post  pman69 on Tue Oct 28, 2008 1:56 am

ga tau ne bantu kakak ap ga?
tapi emang segala hal butuh perjuangan dan pengorbanan, ga mungkin kan smua yang kita mau langsung dapet di depan mata
trus Tuhan juga terkadang ga beri sesuatu kalo kita ga bener2 butuh
jadi yang sabar aj
rendeer santa farao afro

pman69

Jumlah posting : 27
Join date : 16.10.08
Age : 32
Lokasi : Lumpur Lapindo

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengingkaran dan penerimaan

Post  endang_tati on Tue Oct 28, 2008 6:04 pm

Dear Libra...
Bahagia sekali rasanya membaca tanggapan Libbra...karena aku merasa punya temen yang bisa diajak share...
Jangan merasa sendirian dink...kan ada kita kita...itulah gunanya temen bukan ???

Mau ketemuan offair juga boleh kok...
kita dengan senang hati ....bisa saling sharing kan...???
Jadi berguna juga untuk kami kami ini...

Cuma yang harus sabar aja kadang kadang kami yang orang biasa ini perlu diberi pengertian lebih dulu untuk bisa menerima hal hal yang tidak biasa ada di orang biasa...

Salam...

endang_tati

Jumlah posting : 22
Join date : 13.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengingkaran dan penerimaan

Post  gunar on Tue Oct 28, 2008 7:42 pm

Op er-nya di mana sis ??? ambil makan rujak , tapi harus ada kopi , dan asbak baru afdol ... Libra bilang sajenku Laughing Wah... aku jamin ketika para ahli hisap berkumpul , asap memenuhi ruangan ... kmaren coba - coba niru alm. Sussie ... ngurangi mrokok dengan jalan makan cengkeh ... hebat 3 jam aq bisa berhenti sejenak , setelah itu balaz dendam .... yachh ... belum berhasil
Seisi alam itu sahabat , teman untuk berbagi , ya kalau kiita mau meletakkan mereka sebagai sahabat , mau untuk belajar menerima . Saling mau berbagi , meringankan , saling mengisi , kalau hanya mau membagi tapi ga mau berbagi , timpang dong ...
Kenapa forum ini dibentuk ???? Sebagai sarana untuk berbagi ... kita bukan manusia super atau super manusia , bertukar pengalaman adalah sarana belajar berkembang ... Banyak saudara yang berpengalaman yang sama , bahkan mungkin lebih berat , tapi mungkin berat untuk bercerita , dengan Libra mau bercerita , rekan - rekan lain mau ikut berbagi , maka rekan lain yang mungkin punya pengalan perjalanan yang sama akan membantu

gunar

Jumlah posting : 106
Join date : 28.09.08
Lokasi : Chemarank

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

hiks...hiks....hiks....

Post  pman69 on Wed Oct 29, 2008 12:30 am

yaaa.........yaaaaaaa...........yaaaaaaa...........
pasti kopi daratnya deket2 situ juga ya??la trus ak piye ki???
tar crita2 ya gimana ketemuannya
crita2 disini aj ben tambah banyak topiknya kale
oy rokok+kopi tu hukum wajib kale ya buat member forum ne
Laughing
Very Happy
What a Face
cheers
lol!

pman69

Jumlah posting : 27
Join date : 16.10.08
Age : 32
Lokasi : Lumpur Lapindo

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

offair? offline?

Post  pak e jati on Wed Oct 29, 2008 1:03 pm

setuju!!!!
ketemuan darat mungkin saja selain mempererat persaudaraan yang terputus, bisa sebagai ajang sharing antar gifted...
Admin gimana?!! bisa memfasilitasi ga???
Kalau di tempat aq ada Dan, di 14... tapi tau sendiri, jauh kan...


re: pengingkaran dan penerimaan
akan lebih mudah menerima dari pada mengingkari. siksaannya akan lebih menerima. betul, semua butuh pengorbanan lahir batin. banyak yang telah menyadari ke-gifted-annya tapi malah menyiksa, mungkin karena tidak ada yang memberi tuntunan bimbingan, juga tidak mau sharing.
banyak yang melakukan pengingkaran, malah seperti dikejar-kejar dan ketakutan akan ke-gifted-annya, seperti yang dialami seorang temin, tapi syukur pada akhirnya dia mau menerima, walau baru sekedar tahap menerima sudah banyak membantu...

pak e jati

Jumlah posting : 68
Join date : 26.10.08
Age : 46

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengingkaran dan penerimaan

Post  gunar on Thu Oct 30, 2008 3:09 am

pman69 , datang aja ke Semarang , ntar kita tunggu , bawa gelas & asbak sendiri ya ...
Jangan bawa lumpur Lapindo ... apalagi Latelu , lapapat , lalimo ( lali mo nulis apa ) Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

gunar

Jumlah posting : 106
Join date : 28.09.08
Lokasi : Chemarank

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengingkaran dan penerimaan

Post  pman69 on Sat Nov 01, 2008 3:32 am

emoh ah kak gunar tar bawa lumpur sak kresek yang laen pada minta tar
bawa sak truk tar kliatan ma yang jaga
susah toooo..... lol! lol! lol! lol!

pman69

Jumlah posting : 27
Join date : 16.10.08
Age : 32
Lokasi : Lumpur Lapindo

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengingkaran dan penerimaan

Post  pak e jati on Sat Nov 01, 2008 11:48 am

"Jalanilah hidup apa adanya, apa yang kita terima haruslah kita syukuri dan kita kembangkan untuk sesama. karena takdir dan yang kita terima ini adalah suatu anugerah yang luar biasa dari Sang Pencipta. Kita bisa bernafas dan hidup sudah merupakan suatu mukjijat yang luar biasa. Jangan terlalu berkeluh dengan apa yang kita punya, jangan kita cari yang bukan menjadi hak kita. Satu pengorbanan lagi yang kita lakukan belum sebanding dengan apa yang kita terima. maka nikmatilah hidup ini sesuai dengan garis jalan yang telah dibuat untuk kita. Tapi jangan kita berpasrah diri dengan keadaan kita sekarang ini, karena kita juga harus mengembangkan apa yang telah kita terima...." [b]

pak e jati

Jumlah posting : 68
Join date : 26.10.08
Age : 46

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengingkaran dan penerimaan

Post  baybay on Sun Nov 02, 2008 5:20 pm

Hmmm...yeah menerima adalah inti dr segalanya...berarti termasuk menerima org lain lalu menoleransinya?
berarti dipastikan kita harus jujur ma diri kita sendiri yah...

baybay

Jumlah posting : 51
Join date : 18.10.08
Age : 34

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengingkaran dan penerimaan

Post  pak e jati on Sun Nov 02, 2008 10:04 pm

nah yang mau kita terima tu bisa ditolerir ga? mpe dimana kita bisa nolerir? kita juga kan manusia yang juga banyak keterbatasanya... tapi setidaknya kita mulai dengan jujur dengan diri kita dulu, sperti kata libra...

pak e jati

Jumlah posting : 68
Join date : 26.10.08
Age : 46

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengingkaran dan penerimaan

Post  gunar on Sun Nov 02, 2008 11:23 pm

Jauh lebih mudah menerima orang lain dengan segala kelebihan dan kekurangannnya dibandingkan dengan diri sendiri . Jauh lebih mudah memaafkan orang yang paling dibenci dibandingkan diri sendiri ... Penerimaan diri , penolakan / pengingkaran diri merupakan sebuah proses . Merasakan , menyadari , mengetahui , menolak , menerima , memperbaiki , mengembangkan , adalah sebuah proses evolusi pengetahuan manusia , baik lahir maupun batin . Kerap kali kita menolak sebuah karunia , karena kita tak paham dengan apa maksud karunia itu diberikan pada kita ( dengan tugas / kewajiban di dalamnya ) , karena rasa takut , yang kemudian menimbulkan banyak pengalaman buruk , tekanan dari sana sini .
Jika belum waktunya , tak akan terbuka .
Jika waktunya tiba , jalan / cara , orang yang mendampingi akan ada , karena semua sudah ditentukan .
Tak ada yang akan bisa menghindar apa lagi lari , jika tugas sudah saatnya untuk dilaksanakan , ingin mati pun tak akan diberi .
Kewajiban adalah kewajiban , bersyukurlah , karena terpilih untuk menjalankannnya . sunny sunny sunny

gunar

Jumlah posting : 106
Join date : 28.09.08
Lokasi : Chemarank

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kak Gunar the best

Post  baybay on Tue Nov 04, 2008 8:55 pm

Kak Gunar the best d pkoknya..Hehehehehehe..
Gw hanya sdang ktakutan dg apa yg sdg gw jlni..
Gw tkt skli akan ksendirian..
Saat ini saja,ktika gw mrsa ada yg syg ama gw(walopun msh ada pnolakan)gw msh bs mrasakan ksendirian itu..

baybay

Jumlah posting : 51
Join date : 18.10.08
Age : 34

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengingkaran dan penerimaan

Post  gunar on Wed Nov 05, 2008 1:16 pm

Kebanyakan gifted , sering merasa sendirian , asing , kesepian di tengah keramaian . Jangan terus bebani dirimu . Kita tidak pernah sendirian , alam raya dan isinya adalah saudara , banyak rekan mau saling berbagi khan ... Semangat dik . Punya dan berhadapan dengan masalah , itu manusiawi , belajar menata emosi , sedikit demi sedikit ...
Masing - masing kita punya pola sendiri , berbagilah , untuk saling mengisi dan menimba , berbagi

gunar

Jumlah posting : 106
Join date : 28.09.08
Lokasi : Chemarank

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengingkaran dan penerimaan

Post  baybay on Wed Nov 05, 2008 8:33 pm

Hehehehe..
Iya ney..Kynya mang bnr tll membebani dri d..
Yeah..Pa yg gw alami slma ni..Hehehe..Sbnrnya sdh brusaha utk gw isi..Walopun,gw hrs membyrnya dg pkrn,hati&jiwa gw yg terkurung oleh cinta seseorg yg tll bsr bwt gw..
Tp bliau ini mempunyai tempat yg ckp luas utk gw,lalu brani utk mengorbankan hdpnya utk gw..Walopun didlmnya tetap ada pnolakan ttg gw,tp plg engga,bliau maw brusaha memberikan ksh syg&kkosongan yg slma ini ada..
Gw sadar,ini bknlah hal yg mudah utk gw,tp plg engga,gw taw&yakin,bahwa ada yg menyayangi gw bgtu tulus tanpa tkt ada intrik dsb..

baybay

Jumlah posting : 51
Join date : 18.10.08
Age : 34

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengingkaran dan penerimaan

Post  Sponsored content Today at 5:10 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik