Cara menghadapi Gifted people...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cara menghadapi Gifted people...

Post  endang_tati on Thu Oct 23, 2008 8:41 pm

Gifted people tentu berbeda dengan orang biasa..
nah apakah perbedaan itu juga terlihat dalam tingkah laku sehari hari...???
Gimana cara menghadapi dan memperlakukan gifted people yang berbeda itu ...supaya dapat tercipta saling mengerti dan saling menghargai tanpa ada rasa saling menolak ????
Jika terkadang menurut perkiraan orang normal tingkah lakunya tidak sesuai dengan kebiasaan dan budaya orang normal apakah kita hanya harus maklum saja dan membiarkan si gifted people dengan dunianya dan kebiasaannya sendiri...
saya pikir jika itu yang harus dilakukan ...makin dalam terlihat jurang pemisah antara gifted people dengan orang normal...
dikawatirkan si gifted...merasa terkucil nantinya...
nah supaya gak begitu...
harus gimana ya...
bantu aku untuk menjawabnya donk...
aku sangat pengen tahu nich...

endang_tati

Jumlah posting : 22
Join date : 13.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

hee

Post  baybay on Sun Oct 26, 2008 12:38 pm

hehehehehe...
menghadapinya?
biasa aja deh...
gifted itu bukan hal yang perlu dispecialkan gw rasa...
hanya saja memang harus lebih memaklumi dg sikon gifted itu...walopun itu mang susah dan menyakitkan...tapi yah paling gt2 aja menurut gw...
yeah...gw rasa gifted itu...(kalo gw lho yah)
hehehe...lebih membutuhkan banyak ketulusan dr orang2 untuk memberikan perhatian dan pengertian dr jiwa...
krn gifted...(kalo gw)sering merasa sendiri dan gelisah...

hahaha...emang gw gifted yah?
hihihihihihihihi...gw cuma jembatan doang kok...

baybay

Jumlah posting : 51
Join date : 18.10.08
Age : 34

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menghadapi Gifted people...

Post  gunar on Fri Nov 07, 2008 10:52 am

Banyak gifted pada masa berkembangnya merupakan pribadi yang moody , meledak - ledak , tapi kadang hal - hal itu mereka tekan , mereka simpan ( agar tidak muncul ke permukaan danterlihat orang lain ) karena mereka sendiri kerap kali bingung dengan apa yang mereka rasakan . Tanpa mereka sadari , mereka menyerap perasaan orang di sekelilingnya . Mereka sering kali bingung , karena tidak tahu , kenapa tiba - tiba merasa sedih , marah , kecewa , sakit , yang entah datang dari mana ( mereka sadar itu bukan milik mereka sendiri ) . Dalam mengungkapkan pendapat , berbicara , topiknya melompat - lompat , bila tidak mengerti , maka mereka di anggap orang yang tidak pernah bisa fokus pada pembicaraan dan persoalan .
Berusahalah untuk memahami , bukan menghakimi , arahkan , pelan - pelan .
Mereka cerdas , tapi mereka , terlahir bukan untuk diri mereka sendiri , melainkan untuk alam , kehidupan . Lihat kecenderungan mereka . Apa hal istrimewa yang merka milliki .
Bantu mereka untuk mengembangkannya , tanpa harus meninggalkan hal - hal yang bersifat umum .
Jangan pernah menyerang dengan frontal bila apa yang kita inginkan untuk mereka lakukan , tidak sesuai dengan mereka . Tunggulah , saat mereka tenang , menjadi diri mereka sendiri , barulah bicara , dengan hati .
Mereka ga pernah cuek dengan yang dikatakan orang lain , tapi diam - diam menyimpannya .
Kesehatan mereka mudah terganggu , tapi mereka sering menyembunyikan , mengabaikannya , untuk orang lain , pahami hal itu , karena itu , jangan biarkan sampai parah , semangat hidup yang besar , buat mereka bisa lebih bertahan hidup , dibandingkan orang biasa yang mengidap penyakit yang sama .

gunar

Jumlah posting : 106
Join date : 28.09.08
Lokasi : Chemarank

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menghadapi Gifted people...

Post  Sponsored content Today at 5:12 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik