tentang gifted-people

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

tentang gifted-people

Post  pman69 on Wed Oct 22, 2008 1:53 pm

emang tau cara kita berbeda ma yg laen gimana?maap kalo dari tes yang ada di forum ne apa ga terlalu dini gitu?
truz misalnya kita dilahirkan sbagai gifted tapi dlm perkembangannya kita ga tau n jd "normal" apa tu dosa?
truz kalo pgn jadi gifted lagi?
ada ga seh gifted yg salah jalan dlm arti dia menggunakan kemampuannya utk hal2 yg buruk?
truz Tuhan diem?apa tu juga da tugas orang tu utk jd bad-gifted
hahahahahaha ga ngerti to????ak oon emang

pman69

Jumlah posting : 27
Join date : 16.10.08
Age : 32
Lokasi : Lumpur Lapindo

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tentang gifted-people

Post  gunar on Wed Oct 22, 2008 3:09 pm

Dari dalam diri sendiri bisa di rasakan qo , orang - orang di sekitar juga bisa ikut merasakan kalo kita berbeda . Banyak dari kita yang ga sadar kalo gifted . Jadi normal ?? Jelas normal dong , yang biasanya kita lakukan adalah lari , berusaha untuk terlihat jadi orang kebanyakan , mengingkari , menolak dalam diri , atas apa ang kita miliki , bahkan banyak diantara kita merasa bahwa anugerah kelebihan itu sebagai sebuah kendala yang menyiksa dan harus dihilangkan . Terlebih lagi kalau lingkungan mengebiri proses pengembangan dengan serangkaian acuan yang mereka gunakan , terutama ketakuan akan perkembangan yang tersesat , dan menimbulkan pengalaman yang buruk bagi kita . Hal itu menyebabkan tumbuhnya parasaan takut , bersalah dan mengingkari diri sendiri . Setiap gifted akan bertemu orang atau pengalaman hidup yang akan membuatnya menyadari bahwa di memiliki sesuatu yang berbeda serta menjalankan tugas , ga ada pemberian lebih tanpa ada tugas dibaliknya . Pengen jd gfted lg ? Sekali gifted ya tetap gifted . Sejauh apa pun kita lari , sembunyi , ingkari , jika waktunya tiba , pasti terlaksana . Aku sendri , belasan tahun , lari , sembunyi , ingkari anugerah yg kutrima dan berusaha jadi seperti kebanyakan orang . Tanpa aku sadari aku menciptakan banyak masalah bagi diriku sendiri karena semua itu , sampai serangkaian kejadian buruk menimpaku , aku mempersalahkan Allah , orang lain , keadaan dan diri sendiri , karena kehilagn kebanggaan , pekerjaan ,tersesat jauh , menolakNya ..
Dengan kejadian yg serba biasa Dia pertemukanku dengan seseorang , ga seiman , mau mengobati , membantuku , dan menjdi titik balik bagi diriku .. kamu sudah dipilih , jangan lari lagi , ambil , jalankan , syukuri ..itu kata guruku . Aku bersyukur karena masih diberi kesempatan , pada waktu yang tersisa , dengan tubuh yg sudah cacat dan kanker yang menggerogoti otak jg tulang belakngku
Tuhan punya cara sendiri , sekehendaknya

gunar

Jumlah posting : 106
Join date : 28.09.08
Lokasi : Chemarank

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

hee

Post  baybay on Sun Oct 26, 2008 12:45 pm

hmm... yeah Tuhan punya cara sendiri yang unik dan egois...
SANGAT EGOIS!!!

baybay

Jumlah posting : 51
Join date : 18.10.08
Age : 34

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tentang gifted-people

Post  endang_tati on Sun Oct 26, 2008 6:59 pm

Dear temens

Well bagus bagus juga ya jawaban nya aku jadi sangat tergelitik untuk ikut nimbrung nich ...

Menurutku yang notabene orang biasa (aku menggunakan istilah orang biasa bukan orang normal..karena semua orang baik gifted naupun bukan itu normal...kecuali orang gila) begini :

Untuk lebih bisa memahami apa itu gifted people aku perlu dulu pengertian tentang ini

1. Apa difinisi Gifted people ???
2. Ada berapa macam gifted people ???
3. Apa ciri atau gejala tiap macam atau jenis gifted people itu baik dari dalam diri si gifted people maupun orang luar yang melihatnya ???
4 Ciri atau gejala untuk no 3 itu yang dirasakan gifted people itu sendiri ataupun yang kelihatan dalam tingkah laku si gifted people serta sebab sebabnya..

Tolong donk...ada yang bisa menjawab...atau mungkin ada buku atau artikle yang mengulas tentang itu ???
Jawab ya... mas-mas dan mbak mbak yang gifted...? Atau Administrator bisa bantu juga....

mungkin aku terlalu bodoh...untuk menangkap pengertian yang langsung lompat ke proses pengembangan gifted people......jadi sabar aja....dan tolong jawab donk...

endang_tati

Jumlah posting : 22
Join date : 13.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

....

Post  pak e jati on Mon Oct 27, 2008 1:54 pm

Ga ada ciri khusus utk gìfted people, mereka sama sperti kita.
Kecuali yg emang ingin nonjolin kegiftedanya dgn perilaku nyleneh.
Gifted bisa dirasakan kalo kita brani melihat diri, jiwa kita secara mendalam, merasakan, mendengarkan hati kecil kita. Smakin kita dekat dgn jiwa kita smakin kita tau sampe dimana kegiftedan kita.
Ketajaman seseorang berbeda 1 dgn yang lain, sperti dokter spesialis, sbenarnya jg berlaku bagì gifted people.
Bagi yg baru menyadari akan kelebihanya, harus mencari apa kekhususanya. Tidak hanya dibutuhkan latihan2, tp jg kebersihan batin dan kedekatan kita dgn Sang Pencipta?
Pertanyaanya sekarang: apa kita mau mendengar & menerima petunjuk dari yg diatas?
Apa kita mau mengolah yg telah ada?
Apa yg akan kita jadikan pegangan utk semua itu?

pak e jati

Jumlah posting : 68
Join date : 26.10.08
Age : 46

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tentang gifted-people

Post  fred on Mon Oct 27, 2008 2:26 pm

masalah org yg bad-gifted mah pasti ada sajah di dunia ini... expect the unexpected....hmm kalian2 bener opininya... kalo gituh mama saya juga gifted dong orgnya.... Very Happy

fred

Jumlah posting : 77
Join date : 27.10.08
Age : 22
Lokasi : terkenal dgn rumah opera dan jembatanya.. sedunia

Lihat profil user http://fredaussie.multiply.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: tentang gifted-people

Post  -dan- on Sun Nov 02, 2008 9:15 pm

jati ajendra wrote:Ga ada ciri khusus utk gìfted people, mereka sama sperti kita.
Kecuali yg emang ingin nonjolin kegiftedanya dgn perilaku nyleneh.
Gifted bisa dirasakan kalo kita brani melihat diri, jiwa kita secara mendalam, merasakan, mendengarkan hati kecil kita. Smakin kita dekat dgn jiwa kita smakin kita tau sampe dimana kegiftedan kita.
Ketajaman seseorang berbeda 1 dgn yang lain, sperti dokter spesialis, sbenarnya jg berlaku bagì gifted people.
Bagi yg baru menyadari akan kelebihanya, harus mencari apa kekhususanya. Tidak hanya dibutuhkan latihan2, tp jg kebersihan batin dan kedekatan kita dgn Sang Pencipta?
Pertanyaanya sekarang: apa kita mau mendengar & menerima petunjuk dari yg diatas?
Apa kita mau mengolah yg telah ada?
Apa yg akan kita jadikan pegangan utk semua itu?


Setauku...kalo gak mau mendenger+terima....giftnya diambil deh....
Jadi penasaran nih....bro jati sama 'nyari2' juga ya?!?

-dan-

Jumlah posting : 47
Join date : 30.09.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tentang gifted-people

Post  gunar on Tue Nov 04, 2008 2:18 am

Benar apa yang kamu katakan Dan , kalau kamu ga mau menerima , ga mau dengar , ga mau jalankan , anugerah yang kamu terima akan diambil , saatnya kamu butuhkan , minta pun ga akan kamu terima lagi , satu bagian ketajaman nalurimu akan hilang .
Jangankan menolak , lari , salah aja , kalo kamu emang sudah tahu bahwa kamu teranugerahi , hukuman akan segera kita terima , kadang , kita malah ga sadar sedang dihukum ... kalo yang mau tahu bentuk hukuman yang ga kita sadari kalo lagi di hukum , silahkan MP aja .
Ada yang pengen mencelat kejedot besi palang baliho bin papan reklame yang jaraknya lebih dari 1 meter di atas kepalamu ga ????

gunar

Jumlah posting : 106
Join date : 28.09.08
Lokasi : Chemarank

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tentang gifted-people

Post  baybay on Wed Nov 05, 2008 5:44 pm

emang knapa tho dg gifted dan gak gifted?
kok dicari ciri2nya segala?
ada yang mau mengklasifikasikan dirinya sebagai gifted?
emang kalo misal trus masuk dlm klasifikasi gifted...trus ada yang special gt?
hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaahahahahahahahahahahahhaahhahahahaha...
gifted itu gak untuk dicari...!
gifted itu untuk dijalankan...
ya memang berat... tapi mau apalagi???????????????????
seharusnya mbok ya terima kasih aja...apa yang sudah jadi porsinya tuw yah diterima aja...
kalo memang jd org normal tuh yah gak sah nyari2...
atau kalo memang gifted tuh ya daw... yang tabah2 aja...
gt aja kok manjaaaa!!!
sekarang tuh ya...gifted itu malah dijadikan trend... dipikirnya fashion apa?!
lama2 gedheg juga gw...
kalo dah tau jd gifted trus knapa?bisa nguasai dunia????
justru engga!
justru kalo jd gifted itu pengabdi...
bukan jadi sok penguasa...
beda ama klenik atau orang2 yang belajar lah...bawa barang lah...sok2 bisa liat hal2 gaib lah...
halah..halah...
kacau!

baybay

Jumlah posting : 51
Join date : 18.10.08
Age : 34

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tentang gifted-people

Post  dean on Thu Nov 27, 2008 4:20 pm

Re: tentang gifted-people

Post by gunar on Tue Nov 04, 2008 2:18 am
Benar apa yang kamu katakan Dan , kalau kamu ga mau menerima , ga mau dengar , ga mau jalankan , anugerah yang kamu terima akan diambil , saatnya kamu butuhkan , minta pun ga akan kamu terima lagi , satu bagian ketajaman nalurimu akan hilang .
Jangankan menolak , lari , salah aja , kalo kamu emang sudah tahu bahwa kamu teranugerahi , hukuman akan segera kita terima , kadang , kita malah ga sadar sedang dihukum ... kalo yang mau tahu bentuk hukuman yang ga kita sadari kalo lagi di hukum , silahkan MP aja .
Ada yang pengen mencelat kejedot besi palang baliho bin papan reklame yang jaraknya lebih dari 1 meter di atas kepalamu ga ????



Klo kita ga sadar lagi di hukum trus biar kita bisa tau gimana caranya?apa kita cukup merasakan klo kita lagi kena hukuman?
ada ga ciri2 ato spesifikasi klo kita lagi kena hukuman?
orang lain bisa tau ga klo kita lagi di hukum?
biasanya hukuman apa si yang sering kita dapat?
ada cara buat menebus biar ga kena hukuman ga?


maaf ya klo pertanyaannya banyak...
Neutral Question Question

dean

Jumlah posting : 15
Join date : 24.10.08
Lokasi : on earth

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tentang gifted-people

Post  gunar on Fri Nov 28, 2008 11:06 pm

He..he...he... x
Emang enak kalo di hukum ?
Emang berbuat salah itu jauh lebih mudah , bahkan kita mungkin bersikukuh atas apa yang kita lakukan .
Kesalahan , bukan hanya terjadi karena tindakan , tetapi juga karena pikiran , perkataan , kelalaian .

Tapi kalo ga pernah salah , kita bukan manusia dong .....
Belajar dari kesalahan yang dilakukan diri sendiri atau pengalaman orang lain , menuju sebuah perbaikan dan hal yang lebih baik bagi diri sendiri dan orang lain , mungkin bisa bermanfaat .
Kesalahan juga merupakan sebuah proses .

Biasanya setelah lama terjadi , baru kita menyadarinya , atau bahkan ga pernah menyadarinya .Karena teguran sering kali dengan hal yg sangat sepele bagi kita .
Yang kamu tanyakan hanya soal rasa .
Segala yang terjadi , tergantung kita mau merasakan atau memaknainya .
Aku ga pernah merasa dihukum .
Tapi merasa diberi kesempatan untuk belajar lebih baik .

Kalo belum salah , apa yang mau ditebus ???

gunar

Jumlah posting : 106
Join date : 28.09.08
Lokasi : Chemarank

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tentang gifted-people

Post  dean on Sat Nov 29, 2008 2:00 pm

tengkyu...tengkyu....
takutnya klo kita ga prnah menyadari ma ga bisa menyadari....TT Crying or Very sad

kak gunar tau yang ku maksud tooooo
No No confused
mentang2 guru bahasa....he....he....

btw thanx a lot deh...it's helpful bro!
namanya juga manusia....masihhhhhhh kurang..he..he.. rabbit rabbit

dean

Jumlah posting : 15
Join date : 24.10.08
Lokasi : on earth

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

pendapat koe...

Post  fred on Sat Nov 29, 2008 5:42 pm

hmm sebagai org paling muda diforum ini aku ingin berpendapat... ttg gifted people...

gifted tidak pandang ras agama atau kedudukan....yg pastinya..
gifted juga berarti mempunyai kesadaran yg tinggi...
gifted juga mempunyai indra2 yg sensitif... jadi artinya disentuh dikit tuh dah reaksi... penciuman yg sensitif... handal juga untuk mencium gas amoniak dari tubuh manusia... Rolling Eyes
gifted yg pasti sering tak dimengerti ama org awam....

yah kalian dah ngerti dah maksudku...

yg aku heran adalah mengapa kalian membesar2kan hal inih... ya kita emang gipted so what....gituloh.... yaudah jalanin ajah... aduh saya males yg gini2an deh guys...

pokoknya skg yg penting menggunakan kemampuan kita tuk hal positif... dan mencegah hal2 negatif...

fred

Jumlah posting : 77
Join date : 27.10.08
Age : 22
Lokasi : terkenal dgn rumah opera dan jembatanya.. sedunia

Lihat profil user http://fredaussie.multiply.com/

Kembali Ke Atas Go down

nimbrung yah..

Post  white.in.black on Tue Dec 02, 2008 12:45 am

kayanya seru amat ni bapak" dan ibu" ini ngobrolnya,
nimbrung yah..
hehe..


jujur saya bru tau tentang ke-gifted-an (saya) 5 bulan yg lalu,,
masi sering saya mempertanyakan 'bnr g si gw gitu'..
tp pertanyaan itu ud ter jawab oleh kak gunar bbrp hri yg lalu, makasi kak,

saya setuju dgn mas fred.
cm ingin menambahkan, emg kan pd dasarnya manusia itu mau gifted kek, engga kek, emg hrus menerima ap yg ad dlm dirinya,
bkn kah semua orang gifted klu d liat dr asal bahasanya (gift)?
smua org pnya gift masing" kan?


menanggapi yg d atas, kbanyakan org gifted emg gila ko, gw jg d bilang camen. hehe..

white.in.black

Jumlah posting : 8
Join date : 25.11.08
Age : 27
Lokasi : semarang,, solo,,,

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Pengen tau nih

Post  Cewe manis on Tue Dec 02, 2008 11:27 am

Wah kok jd seru ya ngobrolnya. Gabung ah...
Buat mbak/mas white.in.black: ada kejadian apa yg bikin tau klo dikau gifted, ato udah ngrasa dr dulu tp br mkn yakin akhir2 ini? Cm pengen tau aja,krn jarang dgr crita awal ke-gìfted-an seseorang. Makasih

Cewe manis

Jumlah posting : 25
Join date : 13.10.08
Age : 36
Lokasi : Sda

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tentang gifted-people

Post  pak e jati on Tue Dec 02, 2008 5:33 pm

by gunar on Fri Nov 28, 2008 11:06 pm
He..he...he... x
Emang enak kalo di hukum ?
Emang berbuat salah itu jauh lebih mudah , bahkan kita mungkin bersikukuh atas apa yang kita lakukan .
Kesalahan , bukan hanya terjadi karena tindakan , tetapi juga karena pikiran , perkataan , kelalaian .

Tapi kalo ga pernah salah , kita bukan manusia dong .....
Belajar dari kesalahan yang dilakukan diri sendiri atau pengalaman orang lain , menuju sebuah perbaikan dan hal yang lebih baik bagi diri sendiri dan orang lain , mungkin bisa bermanfaat .
Kesalahan juga merupakan sebuah proses .

Biasanya setelah lama terjadi , baru kita menyadarinya , atau bahkan ga pernah menyadarinya .Karena teguran sering kali dengan hal yg sangat sepele bagi kita .
Yang kamu tanyakan hanya soal rasa .
Segala yang terjadi , tergantung kita mau merasakan atau memaknainya .
Aku ga pernah merasa dihukum .
Tapi merasa diberi kesempatan untuk belajar lebih baik .

Kalo belum salah , apa yang mau ditebus ???




lebih baik kita tidak atu kalo lagi dihukum, kan ga kerasa....
tapi kalo dah dihukum dan tau, ditambah lagi hukumannya amit-amit.... wah mending ga usah jadi gifted aja deh... manusia tak lepas dari kesalahan, ga peduli sengaja pa gak, tapi semua ada imbalannya.. salah dapat hukuman... benar dapat imbalan... hukum sebab akibat berlaku disini, atau lebih cocok karma yah??!!

emang bagi yang belum pernah merasakan hukuman yang lumayan gak akan menyadari kalo lagi dihukum...
mungkin akan agak lebih enak kalo hukuman itu fisik, daripada mental kita yang dihukum... wah kalo gak kuat bisa gila....

jadi lebih baik berpikir sebelum bertindak, pertimbangkan sebelum ambil keputusan.. ingat hukumsebab akibat!!!

pak e jati

Jumlah posting : 68
Join date : 26.10.08
Age : 46

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tentang gifted-people

Post  white.in.black on Wed Dec 03, 2008 1:29 pm

Saya mas, hehe..

hmm, yakin si belum yah,,

biznya saya ngrasa biasa" ajah,,
tp tmn" bnyk yg bilang saya aneh,

trus awal tau saya gifted, saya d kasi tau sama salah seorang kakak.. gitu..
masi bgg jg siy ampe skarang.

white.in.black

Jumlah posting : 8
Join date : 25.11.08
Age : 27
Lokasi : semarang,, solo,,,

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tentang gifted-people

Post  white.in.black on Wed Dec 03, 2008 1:32 pm

Saya mas, hehe..

hmm, yakin si belum yah,,

biznya saya ngrasa biasa" ajah,,
tp tmn" bnyk yg bilang saya aneh,

trus awal tau saya gifted, saya d kasi tau sama salah seorang kakak.. gitu..
masi bgg jg siy ampe skarang.

white.in.black

Jumlah posting : 8
Join date : 25.11.08
Age : 27
Lokasi : semarang,, solo,,,

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tentang gifted-people

Post  Sponsored content Today at 5:11 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik